Pages

Kamis, 30 Oktober 2014

PESAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN BAGI PENYULUH PERIKANAN DI INDONESIA

Kehadiran Ibu Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru pada Kabinet Kerja tahun 2014-2019 benar-benar disambut hangat baik oleh jajaran pejabat dan staf Kementerian Kelautan dan Perikanan maupunstakeholder KP lainnya.  Lebih dari 4.000 orang hadir dalam serah terima jabatan sekaligus perkenalan dengan seluruh pejabat dan staf Kementerian Kelautan dan Perikanan di Gedung GMB III Jakarta hari Rabu (29/10/2014).
Hal yang menarik dalam perkenalan dengan jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan, Menteri Kelautan dan Perikanan menyampaikan secara terbuka motivasi menerima jabatan selaku menteri.  Menurut beliau tugas yang diembannya sangat berat, beliau tidak mencari kekayaan dan popularitas tetapi hanya ingin mendarmabhaktikan hidup dan pengalamannya untuk kemajuan masyarakat kelautan dan perikanan khususnya nelayan.  Untuk itu beliau ingin bekerja dengan tenang dan mohon dukungan semua pihak serta mengajak jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan dan stakeholder KP lainnya bekerja sama memajukan pembangunan kelautan dan perikanan.
Setelah serahterima jabatan dan perkenalan dilanjutkan dengan teleconference di Ruang Kendali Kebijakan dengan berbagai UPT lingkup KKP termasuk UPT BPSDMKP yaitu Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo.  Berbagai informasi dari lapangan disampaikan oleh masing-masing UPT termasuk wakil kalangan dunia usaha melalui komunikasi jarak jauh tersebut.  
Setelah teleconference, Menteri Kelautan dan Perikanan menyempatkan untuk mengunjungi ruang Sekretariat Bakornas Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan.  Kepala Pusat Penyuluhan KP menerangkan secara singkat kondisi penyuluhan dan pemanfaatan teknologi informasi yang dikembangkan oleh Pusat Penyuluhan KP. Kepala BPSDMKP juga menyampaikan informasi tentang Bakornas Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan dimana KKP selaku Sekretariat Bakornas mengkoordinasikan 76.000 penyuluh pertanian, perikanan, dan kehutanan. Informasi terkait standar kompetensi di bidang konservasi juga disampaikan oleh Kepala BPSDMKP. Turut hadir mendampingi Ibu Menteri, Sekretaris Jenderal KKP dan Kapusdatin.
Pesan Menteri Kelautan dan Perikanan kepada penyuluh perikanan di Indonesia, ayo bersama-sama memajukan masyarakat kelautan dan perikanan.  Ayo penyuluh perikanan di Indonesia teruskan karya dan tingkatkan semangat bekerja agar nelayan, pembudidaya ikan, pengolah/ pemasar ikan, petambak garam tersenyum karena meningkat kesejahteraannya.

Sumber : pusluh.kkp.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About